MIM Tanjungsari Adakan IHT

Berita

MI Muhammadiyah Tanjungsari Banyudono menyelenggaran In House Training (IHT) bersama Ust. Mulyadi, Wakil Kepala SD Muhammadiyah Al-Kautsar Kartasura

Disela-sela libur tahun pelajaran 2023/2024 MI Muhammadiyah Tanjungsari Banyudono menyelenggarakan In House Traning (IHT) dengan tema “Menuju Sekolah Muhammadiyah Unggul Islami”, dengan harapan tahun pelajaran 2024/2025 MIM Tanjungsari menjadi lebih maju dan unggul. Semua keluarga besar BA dan MIM Tanjungsari hadir dalam IHT tersebut, mulai dari guru BA dan guru MI, juga driver armada dan karyawan Dapur Sehat.

Diawali oleh sambutan kepala madrasah, Bapak Abdul Fitri Berlianto, S.Pd. M.Pd yang mengajak segenap keluarga besar BA dan MIM Tanjungsari untuk selalu bersama-sama meningkatkan kuantitas dan kualitas dari sekolah.Disambung oleh komite yaitu ibu Hj. Sri Muryati yang memberikan penegasan, meskipun hari libur guru harus tetap belajar, agar terwujudnya madrasah yang berkualitas harus ada perjuangan dan pengorbanan.

Foto Bersama Para Peserta IHT

Acara inti yang disampaikan oleh Ustadz Mulyadi diawali dengan ice breaking yang membuat semua peserta menjadi ceria dan semangat, yang mana ice breaking ini diharapkan bisa diterapkan oleh guru di dalam kelas. Inti dari IHT ini sebagaimana yang dijelaskan oleh Ustadz Mulyadi bahwa ciri-ciri sekolah unggul, diantaranya:

  1. Sukses PPDB (Tutup sebelum dibuka)
  2. Kesejahteraan guru
  3. Program sekolah jelas
  4. Memiliki jargon sekolah
  5. Memiliki armada sekolah
  6. Gedung megah
  7. Sekolah bersih dan sehat
  8. Good habits for good character
    Agar semua itu tercapai dibutuhkan kesiapan pengurus yayasan, kepala sekolah, guru, karyawan, serta wali murid beserta siswa.

Acara ditutup dengan sebuah quotes yang sangat menyentuh dari Ustadz Mulyadi.
“Bukan karena semua baik kita tersenyum, tapi karena kita tersenyum semua menjadi baik.”
“Bukan karena mudah kita yakin bisa, tapi karena kita yakin bisa maka semua menjadi mudah.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *