MAJELIS TABLIGH PDM BOYOLALI ADAKAN MUNADHARAH DI KALI KIJING NOGOSARI

Blog

Boyolali, 11 November 2023. Majelis tabligh PDM Boyolali adakan kajian munadhoroh di masjid Baiturrahim kalikijing kecamatan Nogosari dengan menghadirkan pembicara Drs jindar Wahyudi dengan tema tuntunan ibadah sesuai tarjih dan ustadz Saifudin dengan materi tafsir at tanwir. nampak hadir ustadz Aminuddin Aziz selaku sekretaris PDM Boyolali memberikan sambutan dalam acara munadhoroh tersebut.

TAFSIR AT TANWIR Edisi Munadhzarah, Sabtu, 11 November 2023. Oleh : K.H. Saifudin, M.Ag. Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

اُولٰٓئِكَ الَّذِيْنَ اشْتَرَوُا الضَّلٰلَةَ بِا لْهُدٰى ۖ فَمَا رَبِحَتْ تِّجَا رَتُهُمْ وَمَا كَا نُوْا مُهْتَدِيْنَ

“Mereka itulah yang membeli kesesatan dengan petunjuk. Maka perdagangan mereka itu tidak beruntung dan mereka tidak mendapat petunjuk.” (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 16)

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

مَثَلُهُمْ كَمَثَلِ الَّذِى اسْتَوْقَدَ نَا رًا ۚ فَلَمَّاۤ اَضَآءَتْ مَا حَوْلَهٗ ذَهَبَ اللّٰهُ بِنُوْرِهِمْ وَتَرَكَهُمْ فِيْ ظُلُمٰتٍ لَّا يُبْصِرُوْنَ “Perumpamaan mereka seperti orang-orang yang menyalakan api, setelah menerangi sekelilingnya, Allah melenyapkan cahaya (yang menyinari) mereka dan membiarkan mereka dalam kegelapan, tidak dapat melihat.” (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 17)

Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman:

صُمٌّۢ بُكْمٌ عُمْيٌ فَهُمْ لَا يَرْجِعُوْنَ 

Mereka tuli, bisu, dan buta, sehingga mereka tidak dapat kembali.” (QS. Al-Baqarah 2: Ayat 18)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *