Gelar Wayang Golek Pitutur Semarak Hari Guru Nasional ke 78 SD Muhammadiyah PK Banyudono

Blog

Gelar Wayang Golek Pitutur Semarak Hari Guru ke-78 di SD Muhammadiyah PK Banyudono

Banyudono, 25 November 2023 – Aula Balai Desa Ngaru-aru menjadi saksi meriahnya perayaan Hari Guru ke-78 di SD Muhammadiyah PK Banyudono. Dalam acara yang digelar pada Sabtu ini, kehadiran Dalang Ki Bagus Hadi Pujiono, yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah, semakin menambah semarak suasana.

“Kami merayakan momen istimewa ini dengan seni tradisional wayang golek pitutur sebagai bentuk penghormatan kepada para pendidik,” ungkap Ki Bagus Hadi Pujiono.

Sementara Ketua Panitia Ibu Iin Marlinda Dalam Sambutanya menghaturkan banyak terima kasih kepada kepala desa ngaru-aru yang telah memberikan Ijin Penggunaan Sarana prasarana aula balaidesa.

Ratusan Paguyuban wali Murid, guru TK/Paud, dan orang tua murid turut hadir dalam acara yang dipenuhi tawa dan keceriaan. Wayang golek dipilih sebagai media penyampaian pesan pendidikan, mengajarkan nilai-nilai moral dan etika kepada generasi muda. utamanya dengan mengambil teladan dua tokoh kyai fenomenal di negeri ini yakni kyai Ahmad Dahlan dan kyai Hasyim Asy’ari. keduanya adalah dua guru bangsa yang patut kita contoh dalam membangun ukhuwah islamiyah ukhuwah wathoniyah dan ukhuwah basyariyah.

Acara ini tidak hanya menjadi persembahan seni, tetapi juga sebagai wujud apresiasi terhadap peran guru dalam membentuk karakter peserta didik. “Kita bersyukur memiliki guru-guru yang tidak hanya mengajar, tetapi juga membimbing dan memberikan teladan bagi anak-anak kita,” tambah Ki Bagus Hadi Pujiono.

Semangat kebersamaan terasa begitu kuat, menciptakan kenangan tak terlupakan dalam perayaan Hari Guru ke-78 di SD Muhammadiyah PK Banyudono.

Kemeriahan Tambah Semarat dengan tokoh ponokawan yang diperankan guru.
Semar oleh Danang Eko PL, SPd Wali kelas 3, Gareng oleh pak yulius setyawan, SPd Guru PAI, Petruk Oleh Pak Zumaro, SPd, Dan Bagong Oleh Pak aditya bagas P Guru olahraga.

Wiraswara Diibawakan oleh Ibu Endriastuti Wali Kelas IV, dan Ibu Munawaroh wali kelas 1B.

Semangat Hari Guru Nasional ke 78 sebagai wujud ekspresi syukur kami akan profesi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *