BERGURU ROBOTIK DAN CBT DI MIM BENDO PROGRAM KHUSUS

Blog

Bendo – Zaman semakin canggih tidak lepas dengan namanya teknologi. Sekolah yang tidak bisa mengupdate teknologi maka bakalan tetinggal. MIM Bendo Program Khusus sesuai dengan namanya memiliki kekhususan di bidang teknologi dengan jargon Madrasah Berbasis IT. Salah satu diantaranya yaitu Program Robotika dan Ujian Berbasis CBT. Hal ini sesuai dengan visi misinya mengenalkan teknologi sejak dini. Karena teknologi tidak bisa kita hindari di zaman serba modern ini.

Hari Rabu, 17 Januari 2024 MIM Karan Karanganyar dan SMPIT Iqro Nogosari melakukan Study Inspiratif tentang program Robotik dan CBT di MIM Bendo Program Khusus. Hal ini mereka gali untuk mengembangkan Robotik dan CBT di sekolahnya. Kunjungan berjalan dengan penuh semangat karena saling tanya jawab dan praktik langsung dengan guru dan siswa.

MIM Bendo Program Khusus siap belajar dengan siapa saja dan saling berbagi. Tidak hanya dalam kalangan Muhammadiyah atau tingkat MI/SD saja. SMPIT Iqro Nogosari merupakan jenjang SMP siap kami layani dalam berbagi, sharing, dan belajar bersama. MIM Karan Karanganyar merupakan madrasah diluar Boyolali juga siap untuk belajar dan sharing bersama dalam hal kemajuan teknologi wabil khusus Robotik dan CBT.

Robotik sekarang bukan hal yang asing bagi kita. MIM Bendo Program Khusus sudah memulai 5 tahun yang lalu. Program ini termasuk salah satu cabang ekstrakurikuler dari 17 cabang ekstrakurikuler lainnya. Dimana siswa diajarkan bagaimana cara membuat, mengoperasikan dan memprogram robot.
Selain robotik, CBT juga bagian dari unggulan Madrasah di desa ini. Karena satu-satunya Madrasah yang menggunakan CBT dalam ujian di Boyolali mulai dari kelas 1-6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *