Pengajian Akbar PCM Andong Undang Ir. Kusnadi Takmir masjid Al Falah

Berita

Pimpinan cabang Muhammadiyah kecamatan andong mengadakan tabligh Akbar dalam rangka meningkatkan takwa keimanan serta ibadah kita pasca Ramadhon dan Idul Fitri

Tabligh Akbar di selenggarakan di komplek masjid SMP/SMAMuhammadiyah Andong

Pada kegiatan tabligh Akbar ini mengambil Tema “masjid sebagai peradaban” dengan pembicara Ustadz Ir. Kusnadi Ikhwani,. M.M. Beliau adalah takmir masjid Alfalah Sragen.

Ustadz Kusnadi adalah seorang profokator untuk perkembangan dan pengembangan masjid-masjid Muhammadiyah khususnya

Dalam kajiannya di acra tabligh Akbar pimpinan cabang Muhammadiyah andong menyampaikan bahwa ada 4 yang di lakukan pasca Ramadhon dan Idul Fitri serta menjadikan masjid sebagai peradaban

  1. Kita harus STW. Apa itu STW (Sholat Tepat Waktu)
    Selepas romadhon dan idul Fitri sholat jamaah kita harus di jaga, salei itu juga harus tepat waktu, ehingga kita akan selalu dekat dengan Alloh SWT
  2. Memperbanyak sedekah
    Dengan bersedekah Alloh tidak akan mengurangi harta, justru dengan sedekah akan membuka pintu-pintu Rizqi dari Alloh SWT. Dengan bersedekah Alloh akan melipatgandakan harta yang kita miliki.
  3. Memakmurkan masjid
    Masjid adalah rumah rumah Alloh. Rumah allobadalah rumah kita. Maka kita wajib menjaga dan memakmurkannya. Dengan apa? Dengan kita melaksanakan shot, jamaah, Tilawatil Qur”An, majelis taklim dan kegiatan-kegiatan lain yang bermanfaat lainnya. Sehingga masjid akan menjadi ramai dengan ilmu, makmur dengan jamaah yang banyak.
  4. Menjadikan masjid sebagai solusi permasalahan
    Jadikanlah asjid sebagai solusi permasalahan. Mengapa demikian karena dengan kita punya masalah, kemudian kita menambatkan hati kita ke masjid, maka disna akan ingat ibadah, ketika ingat ibadah aka ingat Alloh SWT. Ketika sudah ingat kepada Alloh maka akan menjadikan hati tenang, dengan hati tenang mudah untuk mensolusikan masalah dengan baik dan jernih.

Maka dengan kita melaksanqakan 4 hal tersebut setelah di tempat selama 1 bulan romadhon dan Syawal pasca idul Fitri, mari kita jaga dengan baik, kita Istiqomah dalam melaksanakannya agar supaya keimanan, ketaqwaan kita di bulan romadhon selalu terjaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *