SD Muh PK Banyudono gelar Kajian Fiqun Nisa

Berita

SD Muhammadiyah PK Banyudono Gelar Kajian Fiqun Nisa (Fiqih Keperempuanan)

Pada tanggal 3 November 2023, SD Muhammadiyah PK Banyudono menggelar sebuah acara Rutim Tiap Jumat dalam bentuk Kajian Fiqun Nisa (Fiqih Keperempuanan) yang diadakan di Teras Sekolah. Pada Acara bulan November ini dibagi menjadi dua kelas, dengan kelas 3-4 dibawakan oleh Ustad Winda Rahmawati dan kelas 5-6 oleh Ustad Hartatik.

Dalam kajian ini, para siswi diajak untuk memahami berbagai aspek penting dalam fiqih keperempuanan. Salah satu materi yang dipelajari adalah tentang “Tepuk Tangan” yang memiliki makna khusus di saat ibadah Shalat. Saat Imam Melakukan Gerakan salah. dalam ibadah bagi perempuan, terutama dalam mengingat Imam yang sedang memimpin shalat. Materi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang tata cara ibadah bagi perempuan dan menjelaskan pentingnya tepuk tangan sebagai penanda.

Acara ini dibagi menjadi dua kelas, dengan Kegiatan ini adalah bagian dari upaya SD Muhammadiyah PK Banyudono untuk memberikan pendidikan agama yang komprehensif kepada siswi-siswinya, sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah dengan penuh keyakinan dan ketaatan.

Semoga kajian ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para siswi dalam memahami fiqih keperempuanan secara lebih baikKegiatan ini adalah bagian dari upaya SD Muhammadiyah PK Banyudono untuk memberikan pendidikan agama yang komprehensif kepada siswi-siswinya, sehingga mereka dapat melaksanakan ibadah dengan penuh keyakinan dan ketaatan. Semoga kajian ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para siswi dalam memahami fiqih keperempuanan secara lebih baik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *