Passion Guru

Opini

Sudahkah kita Berpassion Guru?

Oleh Pujiono
Kepala SD Muh PK Banyudono

guru adalah teladan semua sikap perilaku tutur kata cara berpakaian bahkan ketika memimpin di kelas bisa menjadi inspirasi para siswanya.

maka tak aneh bila tuntutan guru harus lebih baik daripada muridnya adalah hal yang tidak bisa diganggu gugat. karena guru menjadi sumber inspirasi tentunya kita harus berhati-hati di dalam bertutur kata berpakaian maupun berinteraksi dengan sesama. semua mata akan memandang kita katakanlah bila kita punya murid 503 sesungguhnya kita telah dilihat 1509 Mata ( Plus dua Orang Tua). belum lingkungan masyarakat teman SMP SMA dan lain-lain.

guru yang menjiwai profesinya tentunya akan menjalani dengan penuh tanggung jawab dan rasa suka karena ini memang skenario Allah untuk kita bisa menjadi manusia yang baik. dengan CCTV wali murid yang banyak sehingga kita terus berupaya menjadi pribadi yang baik.

suatu hari pernah kita makan dalam sebuah pertemuan kabupaten, sahabat yang baru kenal melihat tampilan dan gaya bahasa sudah bisa menerka bahwa anda adalah seorang guru.

ternyata passion guru bisa dengan mudah ditebak, Nah, Kira Kira Bagaimana Passion guru itu?

  • Cara berpakain. Pasti Rapi, Tidak Glamor, apalagi Telanjang Tidak Berjilbab, meskipun Suaminya Pemborong kondang, atau pejabat pasti sak madyo
  • Cara Berbicara. Urut runtut Karena Sering Bikin RPP. bahkan kalau guyon pasti juga telah tidak Porno
  • Cara duduk, Rapi Karena Sering Membariskan Siswa
  • Bijak Bisa Memimpin Dan Mau Di pimpin.
    Prinsip Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madya Mangun karso Tut wuri Handayani
  • Di depan Bisa Memimpin
  • Di tengah Juga Mau Dipimpin ( Tidak Nyrekali Yang Bertugas)
  • Dibelakang Bisa Ngemong

Nah, Bila Sekian Lama kita Jadi Guru kok belum Aura Itu Tercermin pada Diri kita. Kita Tanyakan Selama ini Pikiran Dan Hati Kita Kemana?

Saatnya Kita Menata diri, menuju Passion Guru Lahir dan batinya

Doa Pagi, 15 November 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *