NIATKAN RUTINITAS HARIAN SEBAGAI IBADAH

Opini

Oleh : Pujiono

Hadist Nabi Mengajarkan ‘ Sesungguhnya segala amal bergantung niat”. Maka niat itu jadi pondasi dasar manusia dalam beraktivitas.

Salah niat (Fasadul Niat) dalam beraktifitas menjadikan POINTS PAHALA Beda. dan ini banyak tidak disadari oleh manusia. sebagai Contoh aktivitas Rutin seperti:

Pertama, Tidur, banyak orang tidur asal tidur. padahal hampir 1/3 Hidup Manusia itu untuk Tidur. 8 Jam waktu manusia Tidur sehari rata rata. kalau terakumulasi seandaya Anda Usia 30 Tahun. Maka 10 tahun anda Telah tidur. maka Biar waktu tidur itu bernilai pahala Yuk kita junjung adab dalam Islam sebelum Tidur, Berwudu, berdoa dan niatkan sunatullah menunaikan hak tubuh’ ini ada hak istirahat. maka 10 Tahun Tidur anda bernilai pahala, Tapi Jika Asal Tidur , tidurnya tak Berpahala

Kedua, Bekerja. Di kantor, di pasar, Di Sekolah. Kebanyakan NIAT CARI DUIT, maka yang di dapat ya duit. tapi coba kalau Minsed dibalik NIATKAN RUTINITAS HARIAN ANDA SEBAGAI IBADAH/PENGABDIAN KEPADA ALLAH. apapun profesinya, karena ini juga bisa Dipastikan 8 Jam Waktu Produktif kita. akan Bernilai Kucuran pahala, Masalah Menerima Imbalan HONOR itu Efek dari orang bekerja.

Dan orang Beribadah itu dilandasi ikhlas, totalitas dengan harapan nilai ALLAH diterima Ibadahnya. Adakah Orang beribadah tidak ingin diterima Allah?, Ya orang orang yang hatinya Setengah setengah dalam beraktivitas itulah ala kadarnya. maka dapatnya ya ala kadarnya.

masalah Efek saat ini kok baru dapat kecil, belum layak, belum seberapa, muhasabah padaNYA. yakinlah ini proses, Allah Maha tahu kesungguhan hamba hambanya. dan tiap orang memang prosesnya beda, waktunya beda. Kita harus RIDHO, yakin skenario Allah adalah terbaik buat hanbanya.

Sungguh Celaka buat mereka yang tidak mampu memanfaatkan waktu 8 Jam tidurnya, dan 8 Jam Waktu produktif nya. berlalu begitu hanya untuk menunggu Tanggal 1 yang besarnya Tidak Seberapa.

Saatnya Merubah Niat. Niatkan Rutinitas harian sebagai ibadah. Untuk Menggapai Ridho dengan Ketentuan NYA. yang akan menjadikan waktu anda penuh kucuran pahala. Insya Allah Kita Termasuk Orang Orang yang segera disadarkan oleh Allah, menjadi orang yang beruntung, selamat dunia akhirat.

Banyudono, 12 Desember 2023
(Disampaikan saat doa pagi Guru dan Karyawan)*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *