Kajian Fiqun Nisa SD Muh PK Banyudono Ambil Tema yang Boleh Tidak Puasa

Berita

Kajian Fiqh untuk Nisa’ di SD Muhammadiyah PK Banyudono 2/2/2024 di sampaikan Ustadzah Iin Marlinda, SPd

Boyolali Pada tanggal 2 Februari 2024, SD Muhammadiyah PK Banyudono menggelar Kajian Fiqh Nisa khusus untuk perempuan dengan tema “Hal-hal yang Memperbolehkan Perempuan Tidak Berpuasa” di Hall Sekolah. Kajian ini disampaikan secara penuh kebijaksanaan oleh Ustadzah Iin Marlinda, SPd, memberikan pandangan yang mendalam tentang keringanan dalam ibadah puasa untuk perempuan yang sedang haid dan nifas.

Acara ini dihadiri dengan antusiasme oleh siswa perempuan kelas 5 dan 6 yang bersemangat untuk mendalami pemahaman agama. Ustadzah Iin Marlinda memberikan penjelasan yang lugas dan komprehensif tentang ketentuan-ketentuan agama terkait puasa bagi perempuan dalam kondisi khusus tersebut.

Kajian ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada siswa perempuan mengenai hukum agama yang berkaitan dengan keadaan haid dan nifas, serta memberikan pengetahuan yang kokoh mengenai rukun dan syarat-syarat yang dapat membolehkan perempuan untuk tidak berpuasa dalam situasi tertentu.

Selain mendidik tentang aspek-aspek fiqh, kajian ini juga menciptakan suasana diskusi yang interaktif, di mana siswa dapat mengajukan pertanyaan dan berbagi pandangan mereka. Dengan demikian, SD Muhammadiyah PK Banyudono terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan agama yang holistik kepada siswa-siswinya.

Turut mendampingi wali Kelas 5, A,B, C dan VI A,BC semakin suasana menjadi harmonis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *