Pemuda Bakti Manunggal Gelar Malam Tirakatan 17 San Dengan Pengajian Wayang golek

Berita

**Bangkitkan Rasa Nasionalisme Pemuda Bakti Manunggal Gelar wayang golek dengan Lakon “resolusi Jihad’ **

Boyolali, 16 / 08/2024. P BM ( Pemuda Bakti Manunggal )RT 4,5 dk Tempursari Sambi menggelar malam tirakatan dan doa bersama. Dengan acara menampilkan tausiyah dan wayang golek pitutur dengan lakon resolusi jihad Kyai Hasyim Asy’ari.
Pada malam tirakatan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Acara yang di gelar Pemuda Bakti Manunggal dengan “Fragmen Resolusi Jihad” yang dilaksanakan di Halaman Madrasah Ibtidaiyah Unggulan. Acara dimulai dengan tausyah doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Pujiono dai yang sekaligus Dalang Wayang Golek Pitutur dari Boyolali

Acara ini dibuka oleh Bapak Harun selaku Kepala Dusun Tempursari. Dalam Sambutanya Bapak Harun Mengapreasiasi kegiatan malam tirakakatan ini.

Sementara disela sela acara mas Nuryanto menyampaikan bahwa acara ini di gelar sebaga i wujud kecintaan kami pada bangsa dan negara. Semoga bisa membangkitkan rasa cinta tanah air.

Kehadiran Ketua RT 04, Bapak Rajimin, serta Ketua RT 05, Bapak Wagimin, menambah semarak acara yang dihadiri oleh masyarakat setempat.

Acara malam itu berlangsung khidmat, dengan paparan tausiyah oleh Ustaz Pujiono yang mengangkat tema “Makna Resolusi Jihad KH. hasyim dalam menumbuhkan Nasionalisme dan semangat Kebangsaan.” Acara dikemas dengan Wayang golek Pitutur. Yang menampilakan tokoh tokoh pejuang Seperti Bung Tomo , kyai Khasbullah, dan Lainya. Dengan di selingi alunan Tembang tembang langgam dan keroncong menambah hamgat suasana.

Dari Keseluruhan kegiatan bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya nasionalisme di tengah masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *