MIM BENDO PK RAPAT KERJA SAMBUT TAHUN AJARAN BARU

Blog

MIM Bendo Program Khusus siap luncurkan program untuk menyambut tahun ajaran baru 2024/2025. Akhir tahun ajaran bukan berarti telah selesai masa pembelajaran akan tetapi banyak kesibukan yang harus dipersiapkan untuk tahun ajaran baru. Salah satunya dengan mengadakan kegiatan Rapat Kerja (RAKER). Rapat kerja merupakan kegiatan menyusun program-program Madrasah. Segala kegiatan yang harus dilakukan harus tersusun dan terencara agar memudahkan dalam menjalankannya. Pelayanan prima sangat penting bagi sekolah supaya mendapat kepercayaan dari Masyarakat.

Rapat Kerja MIM Bendo Program Khusus untuk menyambut tahun ajaran baru selalu dilakukan di akhir semester genap secara rutin. Kali ini RAKER dikemas dalam hal berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kemasan kali ini mengambil konsep “kerja tetap jalan, liburan juga jalan”.  Dalam kegiatan RAKER ini tidak hanyak bapak ibu guru tetapi semua keluarga istri/ suami dan anak diajak. Jadi dalam kegiatan RAKER ini selain kita bisa menjalankan tugas sebagai guru, kita juga bisa liburan/refreshing bersama keluarga. Kegiatan RAKER waktunya ketika liburan anak-anak sekolah yang seharusnya liburan bersama keluarga akan tetapi masih disibukkan dengan pekerjaan sekolah. Akhirnya kita gabungkan keduanya, kerjaan sekolah tetap jalan liburan bersama keluarga juga menyertai.

Villa Syar’i Cakra Lawu Kemuning Karanganyar menjadi pilihan untuk pelaksanaan RAKER tahun ini. Suasana yang sejuk menambah semangat untuk mengalirkan inspirasi dalam menyusun program. Destinasi wisata juga banyak pilihan untuk sarana liburan keluarga. Pelaksanaan RAKER berlangsung selama dua hari pada tanggal 26-27 Juni 2024. Hari pertama sesi 1 mulai pukul 14.00-16.00 dimulai dengan evaluasi program kerja yang sudah berjalan. Meskipun tempat dan waktu tidak di sekolah akan tetapi Bapak Ibu guru semangat dalam menjalankannya dibuktikan dengan tetap berseragam sekolah dan menyiapkan perlengkapan untuk RAKER layaknya ketika posisi di Madrasah.  

Sesi ke-2 dilanjutkan setelah sholat isya dengan agenda penyusunan program kerja baru yang akan dilaksanakan di tahun ajaran baru. Dari setiap bidang mulai dari Bidang Kepala Madrasah, Kurikulum, kesiswaan, ICT dan Humas, Sarana Prasarana, Bendahara, Tata Usaha, Bina Prestasi dan lainnya mulai Menyusun dengan tim nya masing-masing. Setelah itu program dipaparkan dan ditanggapi dari bidang lainnya. Suasana semakin malam semakin hots karena banyak tanggapan dan usulan antar bidang demi ciptakan inovasi baru, hal ini berlangsung sampai pukul 23.00. Setelah itu kita lanjutkan malam pengakraban dengan bakar-bakar dan makan bersama.

Hari kedua Kamis, 27 Juni 2024 keharmonisan keluarga besar MIM Bendo Program Khusus sangat terlihat dimulai dengan sholat subuh berjamaah. Bapak-bapak olahraga jalan-jalan di kebun teh sedangkan ibu-ibu olahraga di dapur untuk menyiapkan sarapan pagi. Sambil ibu-ibu menyiapkan sarapan pagi bapak-bapak dan anak-anak menambah kedekatannya dengan bermain dan berenang Bersama di kolam renang samping villa. Canda tawa Bapak Ibu dan anak di pagi itu akan membawa kenangan indah untuk keluarga besar MIM Bendo Program Khusus.

Setelah sarapan bersama dilanjutkan sesi ke-3 RAKER yaitu penyempurnaan dan finishing program kerja dan ditutup dengan penetapan program oleh Kepala Madrasah. Semoga hasil RAKER ini bisa dijalankan dengan maksimal dan siap untuk menjadi branding Madrasah menuju Madrasah Penghafal Al Qur’an, Madrasah Penyalur Bakat, Madrasah Berbasis IT, Madrasah Para Juara dan Madrasah Berkarakter. MIM Bendo Program Khusus Bersama Kita Bisa Bersatu Kita Istimewa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *