Ranting Muhammadiyah Ngasem Bersama Ormas Lainya adakan Santunan dan Pengajian Akbar

Berita

Ranting Muhammadiyah Ngasem kolaborasi dengan ormas adakan pengajian Akbar dan santunan anak yatim

Karanganyar_pada Sabtu malam 6 Juli 2024,PRM (Pimpinan Ranting Muhammadiyah) Ngasem berkolaborasi dengan ormas seperti NU, MTA yang berada dibawah naungan DMI (Dewan Masjid Indonesia) mengadakan pengajian Akbar sekaligus santunan kepada anak Yatim. Di masjid Nurul Huda desa Ngasem, Colomadu,Karanganyar

Antusiasme Warga desa Ngasem dalam pelaksanaan pengajian ini patut di acungi jempol. Karena peserta jamaah yang menghadiri sesuai dengan target dari panitia penyelenggara.

Amrin selaku ketua panitia sekaligus ketua DMI Ranting Ngasem mengatakan tujuan diselenggarakannya acara ini yakni untuk menguatkan ukhuwah diantara masjid dan mushola satu desa Ngasem. Kegiatan ini juga merupakan wadah silaturahmi antara ormas Muhammadiyah,NU,MTA yang dibangun oleh DMI menjalin dan bekerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan bersama karena sejatinya semua adalah saudara imbuhnya.

Dalam kegiatan pengajian Akbar ini dihadiri kurang lebih 500 orang serta pembagian paket untuk anak yatim sebanyak 30 paket.
Dalam kegiatan ini turut mengundang Perangkat Desa Ngasem,ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Ngasem,Ketua Ranting Aisyiyah (PRA) Ngasem,ketua DMI Kecamatan,serta perangkat kecamatan.

Heru Suyoko selaku ketua Kokam Ranting Ngasem sekaligus panitia penyelenggara menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu langkah syiar Muhammadiyah Dan Aisyiyah dalam berdakwah berkolaborasi dengan ormas yang lain.

Dalam pengajian ini bapak Ipmawan Muhammad Iqbal,S.P, M.ag ( Dosen sekolah tinggi ilmu Qur’an karima Karangpandan,Karanganyar) sekaligus kader Muhammadiyah yang didaulat menjadi pembicara sekaligus penceramah menyampaikan beberapa point’ penting terkait tahun baru Islam 1446 H, beliau menyampaikan kepada jamaah untuk senantiasa menjaga dan berharap kita semua dimampukan dalam berhijrah menuju peningkatan amal ibadah dan amal Sholeh.

Kontributor : Puspitasari Dwi Ariyanti,S.Psi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *