Mengambil pelajaran dari Sholat

Opini

MENGAMBIL PELAJARAN DARI SHOLAT

Oleh : Pujiono
Kepala SD Muh PK Banyudono

Sholat itu ibadah Hubungan Manusia Pribadi Dengan Allah, Bila Hubungan Seorang Hamba dengan Allah Baik Tentunya Bisa Dipastikan Ibadah Yang lain Baik. Dan Banyak Pelajaran hikmah yang bisa Kita Ambil Dari Sholat, Diantaranya:

  1. Sholat mengajarkan Disiplin Tepat Waktu ( Karena Sholat itu Waktunya Di tentukan waktu) Panggilan Adzan adalah Panggilan sholat untuk meninggalkan Aktivitas lain menuju ALLAH.
  2. Sholat Mengajarkan Kebersihan ( Sebelum sholat ada Wudhu, Dan Syarat syahnya Sholat juga Suci dari Hadast). Kenapa Umat Islam Tidak Bisa Menjaga Kebersihan, Ya bisa Jadi Sholatnya Tidak Jelas?
  3. Sholat Mengajarkan Ketaatan Dengan Imam ( Pemimpin) . Taat aturan taat pimpinnan itu Cerminan Umat Islam Memahami Agamanya. Meskipun Hitam, Merongos kalau sudah jadi Imam Ya kita taati Gerakannya/ Perintahnya
  4. Sholat mengajarkan Kerapian / Ketertiban. Shof yang rapi tersusun tentu nya akan terlihat Indah
  5. Sholat Mengajarkan Berjamaah, Kekompakan Team. yang tidak bisa Bekerjasama bisa dipertanyakan keimanannya. Kita Satu Saudara, Satu Ikatan Aqiqah Islamiyah, kompak Jangan Ada Buly, $saling Sayang, Saling Menghormati
  6. Dengan Sholat Kita Belajar Tanggung Jawab, akan tugas Dan Kewajiban kita Kepada Allah Yang akan Kita pertanggung jawabkan .

Dari Sholat Saja kita Sebenarnya banyak Hikmah yang bisa kita ambil. Mari semuanya Saja bisa mengamalkan. Baik Guru, Orang tua dirumah Atau Murid.Saatnya Kolaborasi Menuju Satu Tujuan Kebaikan dan Sukses buat anak anak Kita.

Kultum Duha SD Muh PK Banyudono, Senin 13 November 2023MENGAMBIL

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *